Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL WARNA SEKUNDER PADA ANAK KELOMPOK A MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING DI TK TUNAS MELATI MANGGUNG

RISTI ASNIYAH (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL WARNA SEKUNDER PADA ANAK KELOMPOK A MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING DI TK TUNAS MELATI MANGGUNG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui kemampuan anak khususnya pada kemampuan kognitif yaitu mengenal warna sekunder pada anak kelompok A di TK Tunas Melati Manggung, penelitian ini melalui kegiatan finger painting, adapun tekhnik pengumpulan data yang di gunakan peneliti adalah dengan observasi dan dokumentasi.Subjek Penelitian ini adalah anak kelompok A TK Tunas Melati Manggung yang berjumlah 16 anak terdiri dari 7 anak laki-laki, dan 9 anak perempuan, hasil yang di peroleh terhadap penelitian kemampuan mengenal warna sekunder sebelum menggunakan tekhnik finger painting adalah dari keseluruhan anak yang di observasi sebagian besar anak belum mampu mengenal warna sekunder , setelah mendapatkan perlakuan belajar melalui tekhnik finger painting terlihat perbedaan atau peningkatan yang begitu signifikanMenurut peneliti kegiatan fingerpainting yang di lakukan pada kelompok A di Tk Tunas Melati Manggung memberi dampak yang lebih baik, sehingga peneliti menyarankan agar kemampuan kognitif mengenal warna sekunder dengan tekhnik finger painting dapat dilakukan dan lebih di tingkatkan untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas pada anak.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kemampuan kognitif, warna sekunder, finger painting
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3222

Actions (login required)

View Item
View Item