RIZKI RAMDANI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PADA PEMASARAN BRAND MIE SEDAAP DENGAN METODE BELOW THE LINE. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKLaporan karya ilmiah ini berisikan tentang penerapan strategi promosi Below The Line pada brand Mie Sedaap. Setiap perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) khususnya dalam bidang makanan dan minuman perlu dekat dengan konsumennya. Salah satu strategi promosi yang dapat dimaksimalkan adalah Below The Line. Dengan menerapkan hal tersebut dapat berdampak positif bagi perusahaan. Mie Sedaap yang merupakan perusahaan FMCG dalam bidang makanan tentunya dituntut untuk dapat melakukan strategi promosi tersebut.Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi promosi Below The Line pada brand Mie Sedaap. Dalam penyusunan karya ilmiah ini, penulis melakukan penelitian lapangan dengan teknik wawancara, studi dokumentasi, dan observasi untuk pengumpulan data. Penulis juga melakukan penelitian kepustakaan dengan menggunakan buku dan sumber lainnya yang berkaitan dengan topik masalah.Mie Sedaap telah menerapkan strategi promosi Below The Line dengan melakukan kegiatan promosi seperti branding, program bonus hadiah, event, serta ikut dalam beberapa kegiatan sponsorship yang berdampak membuat proses promosi menjadi lebih maksimal. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, menunjukan bahwa penerapan strategi promosi Below The Line (BTL) pada brand Mie Sedaap sudah berjalan dengan baik sehingga proses promosi menjadi lebih maksimal membuat awareness dari masyarakat terhadap brand menjadi semakin tinggi.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Below The Line, Stategi Promosi |
Subjects: | Program Studi > 72 Ilmu Komunikasi-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:44 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:44 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/320 |