A. ZAMRONI (2023) PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKAMATERI PECAHAN MELALUI METODE DEMONSTRASI BERBANTU MEDIA KONKRITSISWA KELAS III. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dari 16 siswa dalam satu kelasnya, siswa yang sudah mencapai KKM 75 pada tahap prasiklus ada 3 siswa atau 18,75%, sedangkan siswa yang belum tuntas ada 13 siswa atau 81,25%. Pada tahap siklus I, siswa yang mencapai KKM ada 8 siswa atau 50%, dan masih ada 8 siswa atau 50% yang belum tuntas. Pada tahap siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan yang baik sekali, yaitu 94,56% atau 14 siswa sudah mencapai ketuntasan dan yang belum tuntas 5,44% atau 2 siswa dari 16 siswa. Dari hasil perbaikan pembelajaran tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui metode Demonstrasi berbantu media konkret dapat meningkatkan hasil belajar Matematika materi pecahan pada siswa kelas III semester 1 SD N Wonosari Pegandon tahun pelajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Hasil Belajar, Pecahan, Metode Demonstrasi |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3183 |