Search for collections on Karya Ilmiah

LAPORAN KARYA ILMIAH UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA KARTU ANGKA DALAM KEGIATAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN

ALVI CHASANAH (2023) LAPORAN KARYA ILMIAH UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK MELALUI MEDIA KARTU ANGKA DALAM KEGIATAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsep pengenalan lambang bilangan mempunyai makna yag sangat penting bagi peserta dididk TK karena dapat meningkatkan kemampaun kognitif. Di TK Pertiwi Desa Glempang Kecamatan Maos pengenalan lambang bilangan sangatlah rendah. Angka ini mencapai 67% atau 10 peserta didik dari jumlah keseluruhan 15 peserta didik, sisanya hanya 5 peserta didik atau 33% yang mampu. Dari 15 peserta juga ditemukan peserta didik yang berkembang sesuai harapan dalam mengenal konsep bilangan dan berhitung hanya 3 peserta didik atau 20% dan mulai berkebang 2 peserta didik atau 13%, sisanya 10 peserta didik atau 67% dari mereka lebih suka bermain. Tujuan dari penelitian ini adalah Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik Melalui Media Kartu Angka dalam Kegiatan Mengenal Lambang Bilangan. Penelitian ini dilaksankan dalam dua siklus perbaikan pada kegiatan mengena lambang bilangan menggunakan kartu angka. Objek penelitian ini adalah mencapai 67% atau 10 peserta didik dari jumlah keseluruhan 15 peserta didik, sisanya hanya 5 peserta didik atau 33% yang mampu. Dari 15 peserta juga ditemukan peserta didik yang berkembang sesuai harapan dalam mengenal konsep bilangan dan berhitung hanya 3 peserta didik atau 20% dan mulai berkebang 2 peserta didik atau 13%, sisanya 10 peserta didik atau 67% dari mereka lebih suka bermain.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Kognitif, media kartu angka, lambang bilangan
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item
View Item