DENI FATHURAHMAN (2022) PENGARUH PROMO TERHADAP LAPORAN PENJUALAN (studi kasus di PT SDI Kancab Jateng). Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Melihat trend penjualan yang terkadang memerlukan promo atau diskon khusus untuk menaikkan omset perusahaan. Maka Perusahaan membuat strategi dengan memotong harga jualnya demi menaikkan target dari penjualan. Selain menggunakan strategi memotong harga jual juga memberikan promo terhadap produk yang dijual. Produk yang dijual berupa buku cerita perjalanan hidup Rasulullah dan para sahabatnya. Juga menceritakan tentang bagaimana cara mendidik anak dalam Islam serta bermain dan mengenalkan ilmu pengetahuan yang bersangkutan dengan agama Islam. Adapun target penjualannya adalah sekolah-sekolah yayasan Islam atau wali murid dengan ekonomi menengah keatas. Harga buku yang dijual dimulai dari Rp1.850.000 hingga Rp5.450.000,-. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah dengan metode Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan di PT Sygma Daya Insani KanCab Jateng beralamat di Jalan Nagan Lor Nomer 31D Patehan Keraton Yogyakarta. Serta sumber data yang digunakan adalah 3 tahun Penjualan yakni tahun 2019, 2020 dan 2021. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | diskon, laporan penjualan, penjualan, promo, Sygma Daya Insani KanCab Jateng, trend. |
Subjects: | Program Studi > 83 Akuntansi - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:43 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:43 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/31 |