Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kolase Dengan Media Kongkret Bahan Alam di Kelompok B TK Pertiwi II Cikembulan

ERNI (2023) Peningkatan Keterampilan Motorik Halus Anak Melalui Kolase Dengan Media Kongkret Bahan Alam di Kelompok B TK Pertiwi II Cikembulan. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini dilaksanakan karena ada permasalahan kurangnya guru dalam penggunaan media bahan alam sebagai media kolase dalam peningkatan keterampilan motorik halus anak yang ada di sekitar lingkungan tempat lembaga berdiri sebagai media pembelajaran yang lebih menarik. Guru lebih memilih media yang sama dari waktu ke waktu yaitu berupa majalah, kertas, gambar, krayon, dan media lain yang banyak di jual belikan di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk membiasakan guru menggunakan media alam sebagai alat pembelajaran di TK Pertiwi II Cikembulan. Metode yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observaasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan kalau penggunaan media bahan alam sebagai kegiatan kolase untuk meningkatkan keteramapilan motorik halus anak di TK Pertiwi II Cikembulan sudah sesuai dengan perencanaan yang di rancang oleh guru. Media alam yang digunakan untuk kolase juga sudah bervariasi seperti biji-bijian, beras, daun kering, ranting, merang, serbuk gergaji. Evaluasi yang dilakukan oleh guru sudah sesuai dengan perencanaan yang dibuat.Kata kunci: Kolase, Media bahan alam, Taman Kanak-kanak

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: kata kunci: Kolase, Media bahan alam, Taman kanak-kanak
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3097

Actions (login required)

View Item
View Item