NUR LAELI LATIFAH (2023) Peningkatan Keterampilan Berbahasa Anak Usia DiniMelalui Metode Bercerita. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbahasa melalui metode bercerita kelompok B di Kelompok Bermain Amaliah Pasiraman Kidul Tahun Ajaran 2022-2023. penelitaian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakn dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu: tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan tahap refleksi. Pada masa usia dini merupakan usia yang dapat mengembangkan semua aspek perkembangannya yang melipti aspek perkembangan norma dan agama, fisik motorik, sosial emosional, kognitif, bahasa dan seni. begitu juga dengan perkembangan bahasa merupakan perkembangan yang sangat penting karena bahasa dan keaksaraan merupakan proses yang terjadi sepanjang hayat dan sejak anak dilahirkan. untuk meningkatkan keterampilan bahasa pada anak usia dini salah satunya dengan melalui metode bercerita. Pembelajaran dan metode bercerita bertujuan supaya anak mampu menangkap cerita yang disampaikan dan menceritakannya kembali. dengan mendengarkan cerita anak dapat mempelajari kata-kata baru dari cerita-cerita yang disampaikan. Mulai dari kata-kata yang mudah sampai yang sulit. Sehingga perkembangan keterampilan bahasa anak dapat ditingkatkan dan dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Anak Usia Dini, Keterampilan Berbahasa, Metode Bercerita |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3094 |