Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS II DI SDN 4 PAMALAYAN

YOSSI DIO MAHARANI (2023) PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS II DI SDN 4 PAMALAYAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Student Teams-Achievement Divisions (STAD) kelas II di SD N 4 Pamalayan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas II sebanyak 18 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dengan dua proses siklus. Setiap siklus memiliki perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi serta evaluasi. Untuk melihat berpengaruh atau tidaknya motivasi siswa siklus I dan siklus II menggunakan model pembelajaran STAD dengan hasil nilai dibawah KKM sebanyak 38,9 %, Nilai sama dengan KKM 33,33% dan nilai diatas KKM sebanyak 27.77 %. sedangkan pada siklus II siswa yang sudah tuntas ada 17 anak (94,44%) dan yang belum tuntas ada 1 anak (5,56%). Bisa di simpulkan bahwa peggunaan model pembelajaran Student Teams-Achievement Divisions dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas II di SD N Pamalayan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : hasil belajar, Student Teams-Achievement Divisions, pelajaran matematika
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item
View Item