ELIS HASANAH (2023) PENGGUNAAN 5W1H UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM MENULIS KALIMAT TANYA PADA SDN 1 SUKARASA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan pada permasalahan pembelajaran , Apakah penggunaan Teknik 5W1H dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas II SDN 1 Sukarasa? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa menulis kalimat Tanya melalui penggunaan teknik 5W1H. Rancangan penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas . Prosedur penelitian meliputi beberapa tahapan yaitu : Perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi , dan refleksi. Penelitian dilaksanakan di kelas II SDN 1 Sukarasa tahun Ajaran 2022/2023. Data penelitian berupa data proses dan hasil tindakan dari hasil observasi, wawancara, catatan , lapangan dokumentasi, dan rekaman. Subjek penelitian adalah 25 siswa dan 2 orang guru sebagai Peneliti dan Pengamat . siklus I nampaknya masih banyak peserta didik memiliki nilai dibawah KKM sebanyak 40 %, Nilai sama dengan KKM 30 % dan nilai diatas KKM sebanyak 30% dengan rata-rata hasil belajar 74,16 Kualifikasi belum berhasil. Siklus II diperoleh rata-rata hasil belajar siswa 82,68% dan jumlah siswa yang sudah tuntas ada 24 anak sebesar 96 % , dan yang belum tuntas 1 anak (4%). Disimpulkan bahwa penggunaan teknik 5W1H di kelas II dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis kalimat tanya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Teknik 5W1H,Kalimat Tanya |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3082 |