EGIE GINANJAR (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA SD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakPenilitain ini pada penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman matematika siswa dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) diharapkan mampu meningkatkan pemahaman matematika dan konsep pembelajaran ini dapat menjadikan siswa aktif dalam belajar. Selain mendorong jiwa kemandirian siswa, juga dapat mendorong sikap kooperatifnya dalam belajar. Penelitian ini memiliki empat tahapan setiap siklusnya, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Setelah pembelajaran siklus I dan siklus II dilaksanakan akan diperoleh hasil setiap siklus mengalami peningkatan. Nilai APKG 1 untuk perencanaan naik sebesar 1,0 dan nilai APKG 2 untuk pelaksanaan naik sebesar 1,1. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat diterapkan untuk meningkatkan pemahaman matematika siswa pada materi tabung dan kerucut.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: model pembelajaran STAD, pemahaman siswa. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3076 |