Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Pembelajaran Tematik dan Berbahasa Berbantuan Educational Game Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar

DYTA OCHTANTYA (2023) Penerapan Pembelajaran Tematik dan Berbahasa Berbantuan Educational Game Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan motivasi dan rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik di sekolah dasar, yang mempengaruhi kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskrPKnikan pertumbuhan motivasi dan hasil belajar pembelajaran tematik dengan bantuan Educational Game. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif PTK. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran tematik melalui permainan edukatif dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa di sekolah dasar. Hal tersebut menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa meningkat dari rata-rata 81,5% menjadi 91%, begitu juga dengan hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan ketuntasan materi pembelajaran Bahasa Indonesia dari 60% menjadi 90%. , Sains 50% - 90% PKN 60% - 95%.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Educational game, Pembelajaran Berbahasa, Gaya Tematik, Siswa Sekolah Dasar
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3047

Actions (login required)

View Item
View Item