LALA WULANDARI (2023) Peningkatan Hasil Belajar Melalui Media Animasi dalam Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Siklus Air pada Siswa Kelas V SDN Jatipamor 1,Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran IPA yang sering kali melibatkan fenomena alam yang tidak dapat diamati langsung oleh peserta didik. Peserta didik dapat diberikan kesempatan untuk menggunakan media pembelajaran. Media pembelajaran animasi memiliki peran penting dalam memberikan pengalaman visual kepada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengobservasi peningkatan hasil belajar melalui penggunaan media animasi dalam pembelajaran IPA pokok bahasan Siklus Air pada peserta didik kelas V. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan pada peserta didik kelas V SDN Jatipamor 1, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik dalam tema siklus air di kelas V Panyingkiran. Hal ini dibukitikan dengan adanya peningkatan hasil belajar dan ketuntasan belajarpeserta didik pada siklus I dan siklus II. Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa dengan menggunakan media pembelajaran animasi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dan mempermudah peserta didik untuk memperoleh pemahaman yang mendalam terhadap suatu materi.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran IPA di SD, Media Pembelajaran Animasi |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3041 |