FAISAL SATRIA NUR RACHMAN (2023) Penerapan Metode Mnemonic Chunking dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Kosakata Bahasa Sunda pada Siswa Kelas 4 SD Binar Indonesia. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemahaman kosakata bahasa Sunda yang masih rendah pada siswa kelas 4 SD Binar Indonesia mengakibatkan kurangnya pemahaman siswa dalam mehamai teks yang disajikan. Penelitian ini bertujuan melihat perubahan pencapaian pemahaman siswa terhadapa memahami kosakata bahasa Sunda dengan menggunakan metode chunking. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa metode chunking dapat meningkatkan kemampuan pemahaman kosakata pada mata pelajaran bahasa Inggris. Dari penelitian tersebut, peneliti tertarik untuk menggunakan metode chunking tersebut agar dapat meningkatkan kemampuan pemahaman kosakata bahasa Sunda pada siswa kelas 4. Dari hasil penelitian yang dilakukan, terdapat peningkatan sebesar 26,08 % dari 53,84 % pada siklus 1 menjadi 76,92 % di siklus 2. Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan metode mnemonic chunking dapat meningkatkan pemahaman kosakata siswa kelas 4 SD Binar Indonesia.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Mnemonic Chunking, Pemahaman Kosakata, Bahasa Sunda |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3032 |