IRFAN SEPTIAN MULYANA (2023) PENERAPAN METODE DEMONTRASI DAN MEDIA RELIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN RUANG KUBUS DI KELAS V SD IT AT-TAUFIK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan karena dilihat belum optimalnya hasil belajar Peserta Didik SD IT At-Taufik pada pembelajaran Matematika materi Bangun Ruang Kubus, bisa terlihat dari hasil belajar pra siklus 41,67% yang memperoleh nilai di bawah KKM. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar Peserta Didik dalam menghitung volume kubus. Pelaksanaan perbaikan pembelajaran ini dilaksanakan dalam dua siklus, dengan masing-masing siklus terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil yang diperoleh dari siklus I menunjukkan bahwa Peserta Didik memperoleh nilai di atas KKM 62,50% Hasil siklus II menunjukkan bahwa Peserta Didik yang memperoleh nilai di atas KKM 79,19% melampaui nilai KKM. Hal ini menunjukkan bahwa pada siklus II sudah banyak mengalami kemajuan dan sudah memenuhi target yang diharapkan, yaitu Peserta Didik yang mendapat nilai di atas KKM dan hasil yang diperolehnya telah sesuai dengan target yang diharapkan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Demontrasi dan Media Realia pada pembelajaran Matematikan Bangun Ruang Kubus dapat meningkatkan hasil belajar Peserta Didik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demontrasi, Pembelajaran Matematika, PTK |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3030 |