Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN METODE Cooperative Integrated Reading and Composition(CIRC) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADAPEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK-BENTUKINTERAKSI MANUSIA DENGAN LINGKUNGAN KELAS V SD PLUSAL-FATWA KOTA BANDUNG

BAMBANG NARASOMA (2023) PENERAPAN METODE Cooperative Integrated Reading and Composition(CIRC) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADAPEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK-BENTUKINTERAKSI MANUSIA DENGAN LINGKUNGAN KELAS V SD PLUSAL-FATWA KOTA BANDUNG. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian mengenai Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS PokokBahasan Bentuk-bentuk Interakasi Manusia dan Lingkungan. Yang dilatar belakangi olehrendahnya persentase keberhasilan siswa dalam peroses pembelajaran. Untuk itu penelitibertujuan meningkatkan hasil belajar siswa dalam perbaikan pembelajaran yang akandilaksanakan dengan menggunakan metode CIRC. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2siklus dimulai dari siklus 1 tanggal 17 April sampai 19 Mei 2023, dengan subjekpenelitian siswa kelas V SD Plus Al-Fatwa yang berjumlah 19 siswa. Data yangdikumpulkan melalui metode observasi dan metode dokumentasi. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat dari 63% pada siklus 1 menjadi 95%pada siklus II. Dari hasil penelitian peneliti berkesimpulan bahwa dengan menggunakanmetode CIRC dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS pokokbahasan bentuk-bentuk interaksi manusia dengan lingkungan kelas V SD Plus Al-FatwaBandung

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) , hasilbelajar, pembelajaran IPS
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3026

Actions (login required)

View Item
View Item