Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA PENINGKATAN PRESTASI DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI CONTEKSTUAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PKN DI SEKOLAH DASAR

LINDA HOERUNISA (2023) UPAYA PENINGKATAN PRESTASI DAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI CONTEKSTUAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PKN DI SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Contextual learning atau model belajar kontekstual merupakan suatu model pembelajaran yang menghubungkan pembelajaran dengan konteks-konteks yang nyata dan terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Media pembelajaran diperlukan untuk menarik minat belajar peserta didik sehingga berdampak pula pada peningkatan prestasi belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya peningkatan prestasi dan minat belajar peserta didik dalam pembelajaran PKN di kelas IV SD tepatnya di SD Muktisari kampung Pasirsabeulah, Desa Sarimukti, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penilaian Tindakan Kelas (PTK). Hasil dari penelitian ini adalah bahwa media yang dapat menarik minat belajar peserta didik dapat berpengaruh terhadap hasil belajar atau prestasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Contexstual Learning, Media Pembelajaran, Minat dan Prestasi Belajar.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3007

Actions (login required)

View Item
View Item