RISMA WAHYUNI HIDAYAT (2023) Penggunaan Multimedia Interaktif dalam Mengenalkan Huruf A - Z bagi Anak Usia Dini. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Dasar pengetahuan membaca permulaan bagi anak usia 4 – 6 tahun adalah mengenal symbol huruf. Media pembelajaran yang monoton dan tidak menarik menyebabkan anak-anak kesulitan dalam mengenal dan menyebutkan huruf A – Z sehingga diperlukan media pembelajaran yang dapat meningkatkan minat dan motivasi anak dalam mengenal huruf. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Multimedia interaktif dalam mengenalkan huruf A – Z kepada Anak Usia Dini. Metode penulisan artikel menggunakan literatur review dengan database Google Scholar dan kata kunci pencarian Multimedia interaktif dalam mengenal huruf bagi anak, Pembelajaran Multimedia Interaktif bagi anak, dan Media mengenalkan huruf bagi anak usia dini. Artikel yang digunakan berjumlah 10 artikel yang diterbitkan dalam sepuluh tahun terakhir. Berdasarkan review artikel penelitian sebelumnya diketahui bahwa Multimedia Interaktif menampilkan pembelajaran yang lebih menarik dengan beragam aplikasi pengembangannya. Respon positif dari penggunaan Multimedia Interaktif dalam pembelajaran didapatkan seperti meningkatnya motivasi belajar siswa, membuat pembelajaran lebih efektif dan efisien serta tujuan pembelajaran lebih mudah dicapai.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Membaca permulaan, Anak Usia Dini. |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2999 |