Search for collections on Karya Ilmiah

PENDEKATAN MODEL PEMELAJARAN BERMAIN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI SISWA KELOMPOK B DI TK KINDERFIELD

JAYA ROMDONI (2023) PENDEKATAN MODEL PEMELAJARAN BERMAIN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI SISWA KELOMPOK B DI TK KINDERFIELD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan konsentrasi siswa memlaui kegiatan bermain kreatif pada kelompok B TK Kinderfied Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Tindakan kelas kolaboratif. Subjek penelitian adalah anak kelompok B berjumlah 15 anak. Objek penelitian ini adalah konsentrasi siswa dalam menerima materi pembelajaran. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Instrument yang digunakan adalah pedoman observasi. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pada Pra Sikus jumlah presentase siswa yang Belum Berkembang (BH) 44,4% sedangkan pada penelitian siklus 2 presentase berkurang 42,20% menjadi 2,20%. Begitupun pada MB (Mulai Berkembang) jumlah presentase berkurang 37,70% menjadi 11,10%. Sedangkan pada BSH (Berkembang Sesuai Harapan) pada pra siklus jumlah presentase 11,10%, setelah dilakukan Tindakan siklus 2 presesntase meningkat 44,4 % menjadi 55,50%. Peningkatan ini juga diikuti BSB (Berkemban Sangat Baik) dengan presentase di siklus 2 sebesar 48,80% yang artinya pada hal ini meningkat sebesar37,30% dari pra siklus yang presentasenya hanya 11,10% dan penelitian dihentikan.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Bermain Kreatif; Konsentrasi; Siswa Kelompok B.
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2994

Actions (login required)

View Item
View Item