NANI ARYANI (2023) UPAYA MENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF ALFABET MELALUI METODE BERMAIN DI KELOMPOK B TK AL HIKMAH BAKOM KABUPATEN KUNINGAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang dilakukan pada Anak Usia Dini dari usia 0-6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangnya agar anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, dalam kegiatan bermain anak usia dini dalam pembelajarannya terdapat enam aspek perkembangan ana, salah satunya adalah aspek perkembangan Bahasa anak, untuk mengembangkan kemampuan Berbahasa terutamaa dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf Alfabet dengan Metode Bermain dapat berkembang secara optimal.Dari hasil observasi awal dari jumlah 12 anak di kelompok B masih ada 8 (66,7%) anak yang belum hafal huruf alfabet dan 4 (33,3%) anak yang sudah mengenal huruf alfabet. Penelitian Perbaikan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf alfabet melalui metode bermain, pada dasarnya anak senang bermain, apalagi bermain sambil belajar dengan berbagai media di sekolah. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, danrefleksi, hasil penelitian menunjukan bahwasannya kemampuan anak dalam mengenal huruf melalui metode bermain meningkat menjadi 88%.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kelompok B,Mengenal Huruf, Metode Bermain |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2991 |