ELA NURLELA (2023) Implementasi Metode PjBL (Project Based Learning) Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Anak merasa kesulitan dalam mengingat dan mengenal huruf. Hal ini terlihat pada kondisi anak tidak mengenal dengan baik huruf latin, anak juga belum bisa menyusun huruf-huruf menjadi nama anak masing-masing, anak kurang mampu membedakan mana bunyi huruf atau suku kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal huruf siswa dalam penerapan metode PjBL (Project Based Learning) di kelas. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metodologi PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan menerapkan dua siklus penelitian. Pada setiap siklus dilakukan lima kali rancangan pelaksanaan pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran melalui penggunaan metode pembelajaran PjBL (Project Based Learning) untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak dengan siklus yang pertama terdapat peningkatan sebesar 18%. Sekitar 32% siswa belum bisa beradaptasi dengan metode pembelajaran PjBL (Project Based Learning) karena media kurang menarik dalam melaksanakan metode pembelajaran tersebut.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | PjBL, Kemampuan Mengenal huruf. |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2989 |