FIOLISA AYU BEATRIX (2023) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Role Play Siswa Kelas 4 SD Al Fursan. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian pada artikel ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa kelas 4 SD Al Fursan pada pelajaran matematika khususnya pada materi keliling bangun datar persegi dan persegi panjang yang belum memenuhi nilai KKM. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk untuk meningkatkan pemahaman dan hasil belajar siswa pada materi menghitung hasil keliling bangun datar di kelas 4 dengan metode role play. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan tes tertulis, observasi dan juga dokumentasi. Hasil penelitiannya menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan yang dilakukan peneliti dengan menggunakan metode role play pada pelajaran matematika materi bangun ruang.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil Belajar, Matematika, Metode Role Play, Sekolah Dasar. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2949 |