Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V

JAJAT MUNAJAT (2023) Penerapan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

pada saat ini Kebanyakan pendidik dalam mengajar masih kurang mencermati keahlian berpikir siswa, tata cara pendidikan yang digunakan kurang bervariasi yang mengakibatkan keinginan belajar menjadi jadi susah timbul serta pola belajar partisipan didik menjurus menghafal serta mekanistis. Tujuan dari riset ini buat tingkatkan keahlian menulis karangan deskripsi melaui media foto berseri. Subjek riset merupakan siswa- siswi kelas V berjumlah 25 partisipan didik dengan 8 pria serta 17 wanita. Prosedur riset yang dicoba berbentuk perencanaan, penerapan aksi, observasi, refleksi yang memakai siklus. Bersumber pada hasil revisi pendidikan, kemampuan partisipan didik terhadap modul pendidikan menampilkan kenaikan. Perihal ini ditunjukkan dengan rata- rata hasil ulangan harian( rata- rata ulangan setiap hari 1 tanpa mempraktikkan model pemakaian foto berseri selaku perlengkapan peraga 72, 52 jadi 73, 6( ulangan setiap hari 2) serta 74, 6 ulangan setiap hari 3) sehabis memakai pendidikan mempraktikkan model Pemakaian Foto berseri. Pelaksanaan model Pemakaian Foto berseri bisa tingkatkan hasil belajar serta kegiatan partisipan didik tentang karangan deksripsi pada pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD Negara Mentengsari Cikalongkulon Kabupaten Cianjur

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Karangan Deskripsi, Foto Berseri, Prestasi Belajar
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:10
Last Modified: 11 Dec 2023 09:10
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2939

Actions (login required)

View Item
View Item