MIRA LISTIANA (2023) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS 1 SD NEGERI PABUARAN PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE DRILL. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang penggunaan metode drill dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa dalam melakukan operasi hitung dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif karena materi dianalisis dengan menggunakan pengumpulan data dan mengamati langsung hasil tes bakat siswa. Dari keberhasilan penggunaan metode drill sebelum penggunaan metode drill, rata-rata siswa pada survey siklus 1 menunjukkan dari 25 siswa hanya 18 siswa yang mendapat nilai bagus. Setelah penelitian siklus kedua rata-rata siswa meningkat menjadi 23 siswa dari 25 siswa yang mendapat nilai baik. Dengan demikian disimpulkan bahwa penggunaan metode drill pada operasi hitung bilangan di kelas 1 SD Negeri Pabuaran dapat meningkatkan keberhasilan pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Metode drill, operasi hitung |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:10 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:10 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2927 |