Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Tentang Tokoh-Tokoh Pejuang Melawan Penjajah Belanda Melalui Model Pembelajaran Make A Match

DAVID HILMAN (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Tentang Tokoh-Tokoh Pejuang Melawan Penjajah Belanda Melalui Model Pembelajaran Make A Match. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran make a match dalam peningkatan Hasil Belajar IPS materi Tokoh-tokoh Pahlawan Pejuang melawan Penjajah Belanda siswa kelas V SD Negeri Ki Hajar Dewantara 01 Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Metodologi penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dengan dua siklus pada mata pelajaran IPS dengan subyek siswa kelas V. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan hasil belajar IPS tentang tokoh-tokoh pahlawan pejuang melawan penjajah Belanda terhadap siswa kelas V SD Negeri Ki Hajar Dewantara 01 Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Pada kondisi awal pra siklus hasil belajar hanya 24,3%, pada siklus pertama meningkat menjadi 51,4% dan pada siklus kedua meningkat menjadi 86,5%Berdasarkan penelitian ini, disarankan bagi guru untuk menggunakan model pembelajaran make a match sebagai salah satu alternatif pembelajaran baik mata pelajaran IPS atau mata pelajaran lainnya.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar IPS , Model Pembelajaran, Make a Match
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:09
Last Modified: 11 Dec 2023 09:09
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2915

Actions (login required)

View Item
View Item