SITI NURHAENI (2023) PENGARUH METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG MATA UANG RUPIAH TERHADAP HASIL BELAJAR DI KELAS 2 MI UNGGULAN AR-RIDHO AL-YAMANI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi pembelajaran siswa pada pelajaran Matematika dikelas 2 MI Unggulan Al-Ridho Al-Yamani melalui metode demonstrasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 MI Unggulan Ar-Ridho Al-Yamani Cileungsi Tahun Ajaran 2022-2023 dengan jumlah 20 Siswa yang terdiri 5 Siwa Laki-laki dan 15 Siswa Perempuan. Dengan metode demonstrasi guru mengajar kepada sisiwa atau peserta didik dimana guru memperagakan ataupun memperlihatkan proses dalam kegiatan sesuatu sehingga peserta dapat memahami materi dengan lebih mudah dan jelas. Maka dengan pembelajaran matematika siswa memperoleh nilai dengan maksimal. Pada penelitian ini terbukti bahwa jumlah skor pada pengamatan hasil belajar siswa siklus I yaitu 65% dan siklus II yaitu 100%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan melalui PTK dapat disimpulkan bahwa pada siklus II menunjukkan teknik pembelajaran Demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Matematika sehingga mempengaruhi peningkatan terhadap hasil belajar siswa kelas 2 MI Unggulan Ar-Ridho Al-yamani.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil Belajar, Matematika, Metode Demonstrasi. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2897 |