RESTU GUSTI TIRTA ACHMADI (2023) Penerapan Model Discovery Learning Dapat Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Materi Cerita Fiksi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD Negeri Situgede 4. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian tindakan kelas ini, merupakan sebuah penelitian yang bertujuan dalam memperbaiki dan meningkatkan hasil pemahaman belajar peserta didik pada materi cerita fiksi dalam pembelajaran Bahasa Indonesia kelas IV SD Negeri Situgede 4 pada semester dua tahun pelajaran 2022 / 2023.Penelitian ini dilakukan karena didasari oleh menurunnya hasil belajar peserta didik pada saat pemebelajaran, dan kurang aktifnya peserta didik dalam kegiatan belajar di dalam kelas. Fokus penelitian adalah hasil pemahaman belajar peserta didik materi cerita fiksi mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan penerpaan model Discovery Learning. Dalam pelaksanaan penelitian ini, berjalan dalam dua siklus perbaikan. Ketuntasan penelitian ini dilihat dari hasil proses belajar,dimana terdapat selalu peningkatan. Dimana sesuai data yang di dapat pada setiap siklus, maka kesimulan yang diapat adalah penelitian ini telah berhasill.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning, Pemahaman, dan Bahasa Indonesia |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2893 |