HESTI FAUZIAH (2023) PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG VOLUME KUBUS DI KELAS V SDN PUSPAJAYA KECAMATAN TANGGEUNG KABUPATEN CIANJUR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakPeran guru, peserta didik, pengguunaan metode pembelajaran dan media pembelajaran sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan pembelajaran. Yang melatarbelakangi penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik dalam pelajaran matematika tentang Kubus masih sangat rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pelajaran matematika tentang Kubus. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Yang menjadi objek penelitian ini yaitu peserta didik kelas V SDN Puspajaya sebanyak 40 orang, terdiri dari 21 laki-laki dan 19 perempuan. KKM Mata Pelajaran Matematika adalah 70. Hasil peneliatian menunjukkan bahwa pada kegiatan prasiklus dari 40 peserta didik hanya 60 % peserta didik yang sudah memperoleh nilai ≥70. Di kegiatan siklus I terjadi peningkatan nilai dari 40 peserta didik, 75% sudah memperoleh nilai ≥70. Peningkatan jumlah peserta didik yang mencapai KKM semakin meningkat terjadi pada siklus II, yaitu 100% peserta didik mendapat nilai sama dan lebih dari KKM. Dan peserta didik dengan nilai di bawah KKM sudah tidak ada. sehingga semua peserta didik sudah memenuhi standar nilai KKM (70). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Matematika tentang Volume Kubus dalam peserta didik kelas V SDN Puspajaya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Demonstrasi, Volume Kubus dan Hasil Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2889 |