KHULUKIAH (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PAPAN TEMPEL BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV SDN KEBON KEC. SERANG KOTA SRANG BANTEN TAHUN AJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan terhadap kemampuan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Papan Tempel Bangun Datar Pada Siswa Kelas IV SDN Kebon Kecamatan Serang Kota Serang Banten.Tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang telah dilaksanakan dengan prasiklus dan 2 siklus penelitian. Pada aawal prasiklus sebelum diberlakukannya Metode Papan Tempel Bangun Datar jumlah siswa yang tuntas Kriteria Ketuntasan Minimal seabesar 29,6%. Setelah menggunakan Papan Tempel Bangun Datar pada Siklus I jumlah siswa yang tuntas Kriteria Ketuntasan Minimal meningkat menjadi 70,3%. Karena siklus I masih belum maksimal maka peneliti melanjutkan ke siklus II dan Kriteria Ketuntasan Minimal meningkat menjadi 96,2%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media Papan Tempel Bangun Datar dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Meningkatkan Hasil Belajar, Metode Papan Tempel Bangun Datar, Siswa Kelas 4 SD |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2874 |