DANI SETIAWAN (2023) PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PENGARUH KALOR TERHADAP BENDA DI KELAS V SDN KUBANGBAROS. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan untuk memperbaiki proses pembelajaran yang belum maksimal. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode SD Negeri Kubangbaros Kecamatan Cinangka tentang materi pengaruh kalor terhadap suatu benda. pelaksanaan perbaikan dilakukan dalam dua siklus, Siklus I dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2023, Siklus II dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023. Dalam proses pembelajaran di kelas V SD Negeri Kubangbaros, Kec. Cinangka. Pada siklus I kurang kondusif, banyak permasalahan yang menggangu peroses pembelajaran, sehingga tujuan yang ingin dicapai belum sesuai harapan, hanya 61,5 % dari jumlah siswa yang nialianya di atas KKM, sedangkan pada peroses pembelajaran pada siklus II berjalan dengan kondusif sehingga tujuan yang diharapkan bisa tercapai, dengan hasil yang sangat memuskan yaitu dengan persentase keberhasilan 95,5 %. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar tentang materi pengaruh kalor terhadap suatu benda di kelas V SD N Kubangbaros, Kec. Cinangka tahun 2023.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | IPA, Hasil Belajar, Discovery Learning |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2872 |