RENI NURAENI (2023) PENERAPAN METODE FIELD TRIP UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV TENTANG BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKLaporan ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan tentang meningkatkan pemahaman siswa kelas IV SDN Kadumatati 2 tentang bagian- bagian tumbuhan dan fungsinya, masalah yang dikaji adalah penerapan metode field trip untuk meningkatkan pemahaman siswa kelas IV SDN KAdumalati 2 tentang bagian- bagian tumbuhan dan fungsinya dengan menggunakan siklus 2. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode pembelajaran field trip,di mana metode ini menggunakan media yang (real) nyata langsung belajar dengan lingkungan sekitar sekolah, sehingga memudahkan dan membantu bagi sekolah, guru dan siswa. Metode dalam pembelajaran merupakan salah satu komponen penting dalam proses pembelajaran, jadi penerapan metode field trfip dapat meningkatkan pemahaman siswa kelas IV SDN KADUMALATI 2 tentang bagian-bagian tumbuhan dan fungsinya.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | IPA, bagian- bagian tumbuhan, field trip |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:09 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:09 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2844 |