Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PECAHAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN KADUBERA 1 KECAMATAN PICUNG KABUPATEN PANDEGLANG BANTEN TAHUN 2023

RESI YULIA HERNAWATI (2023) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PECAHAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDN KADUBERA 1 KECAMATAN PICUNG KABUPATEN PANDEGLANG BANTEN TAHUN 2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKTujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika materi Pecahan kelas V SDN Kadubera 1 kecamatan picung pandeglang banten menggunakan Metode Demonstrasi. Adapaun metode penelitian yang digunakan peneliti adalah PTK sasaran penelitian ini adalah kelas V SDN Kadubera 1, dengan jumlah siswa 30 orang 16 perempuan dan 14 laki-laki.penelitian ini di laksanakan 2 bulan dengan dimulai dari bulan April sampai dengan pertengahan bulan juni 2023 pada semester genap. Pada pra siklus di peroleh hasil penelitian siswa sebesar 53,3% dengan rata-rata 73,66. Hasil penelitian siklus ke 1 menunjukan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 73,3% dengan rata-rata nilai 79,8, pada siklus ke II kembali meningkat menjadi 86,6% dengan rata-rata nilai 82,1.maka dapat di tarik kesimpulan bahwa penerapan metode Demonstrai dapat meningkatkan hasil siswa materi pecahan pada mata pelajaran Matematika di kelas V SDN Kadubera 1 kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang Banten.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: kata kunci : hasil belajar, metode pembelajaran Demonstrasi, Pembelajaran Matematika
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:09
Last Modified: 11 Dec 2023 09:09
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item
View Item