Search for collections on Karya Ilmiah

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG MELALUI MEDIA BUKU HALUS PADA SISWA KELAS II SDI AY-YUSUFIAH SELAPAJANG KEC.NEGLASARI

ANISAH SAHIDAH (2023) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG MELALUI MEDIA BUKU HALUS PADA SISWA KELAS II SDI AY-YUSUFIAH SELAPAJANG KEC.NEGLASARI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKMasalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah upaya meningkatkan hasil belajar bahasa indonesia melalui media buku halus tentang menulis tegak bersambung pada kelas II SDI Ay-Yusufiah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tentang menulis tegak bersambung menggunakan media buku halus. Sumber data penelitian ini adalah Siswa Kelas II SDI Ay-Yusufiah selapajang Kec. Neglasari Kota Tangeran, Penelitian dilakukan selama 2 siklus. Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif adalah data yang diperoleh dari hasil tes formatif pada setiap siklus. Sedangkan data kualitatif berupa hasil observasi pada tiap siklus pembelajaran. Data yang diperoleh kemudian dikonsultasikan dengan kriteria keberhasilan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Kesimpulan dari penelitian perbaikan pembelajaran menggunakan media buku halus dapat meningkatkan hasil belajar yang diperoleh siswa kelas II pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. pada Siklus I siswa yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal dari jumlah 20 siswa hanya 14 (75%), dan pada Siklus II semua siswa mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal adalah 20 siswa (100%).

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: menulis tegak bersambung; media buku tulis halus.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:08
Last Modified: 11 Dec 2023 09:08
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2823

Actions (login required)

View Item
View Item