Search for collections on Karya Ilmiah

MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TURNAMENT) MATERI PENJUMLAHAN DI KELAS II SEKOLAH DASAR

ROSITA AMELIA (2023) MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TURNAMENT) MATERI PENJUMLAHAN DI KELAS II SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak: Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah Meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika pada materi Penjumlahan di kelas II SDN Gebangjaya I. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II mata pelajaran Matematika tentang Penjumlahan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Team Games Turnament), sumber data penelitian ini adalah siswa kelas II SDN Gebangjaya I dengan jumlah peserta didik sebanyak 40 siswa. Pada pembelajaran prasiklus diperoleh hasil rerata peserta didik 62,00 dan peserta didik yang mencapai KKM 14 orang atau 35 %. Siklus I peserta didik yang mencapai KKM berjumlah 20 peserta didik atau 50 %.. Pada siklus II diperoleh hasil 87,5 % peserta didik yang mencapai KKM berjumlah 35 orang atau 87,5 %. Dengan demikian, penerapan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Team Games Turnament) telah memberikan pengaruh yang sangat baik dengan meningkatnya minat dan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Minat Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran TGT
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:08
Last Modified: 11 Dec 2023 09:08
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item
View Item