Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TUGASKU SEHARI-HARI PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS 2 SD SANTO YAKOBUS, JAKARTA

LUSIA RINI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TUGASKU SEHARI-HARI PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS 2 SD SANTO YAKOBUS, JAKARTA. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar bahasa indonesia kelas 2 materi Tugasku Sehari-Hari dengan pendekatan kontekstual pada siswa SD Santo Yakobus, Jakarta. Sumber data dari penelitian ini adalah siswa kelas II SD Santo Yakobus, Jakarta dengan jumlah peserta didik 20 siswa. Waktu penelitian dilakukan pada tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian dilakukan selama 2 siklus. Data yang dikumpulkan adalah data kuntitatif dan kualitatif . Data kuantitatif adalah data yang diperoleh dari hasil tes formatif siswa pada setiap siklus. Sedangkan data kualitatif berupa hasil observasi pada tiap siklus pembelajaran. Data yang diperoleh kemudian dikonsultasikan dengan kriteria persiklus. Perbaikan pembelajaran siklus 1 dilakukan pada Senin,22 Mei 2023. Perbaikan siklus 2 dilaksanakan pada Jumat, 29 Mei 2023. Hasil dari pelaksanaan siklus 1 didapatkan bahwa 12 siswa sudah tuntas dalam belajar, 8 siswa perlu bimbingan. Untuk disiklus 2 hasil belajar siswa meningkat signifikan, sebanyak 18 siswa sudah tuntas dalam belajar, sisanya 2 siswa masih belum tuntas dalam melaksanakan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: meningkatkan, hasil belajar, pendekatan kontekstual
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:08
Last Modified: 11 Dec 2023 09:08
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item
View Item