Search for collections on Karya Ilmiah

meningkatkan hasil belajar matematika pada materi faktor persekutuan terbesar ( FPB ) dengan metode demonstrasi pada siswa kelas IV SDN srijaya 03 kab. Bekasi

DEDE ROMLAH (2023) meningkatkan hasil belajar matematika pada materi faktor persekutuan terbesar ( FPB ) dengan metode demonstrasi pada siswa kelas IV SDN srijaya 03 kab. Bekasi. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dapat diketahui bahwa siswa SDN Srijaya 03 diperoleh dari hasil penilaian Faktor Persekutuan Terbesar (FPB) pembelajaran matematika tahun pelajaran 2022/2023 dari sebanyak 32 siswa yang dicapai hanya 9 siswa yaitu. 29. Gambaran rendahnya kemampuan matematika siswa berkaitan dengan rendahnya kemampuan matematika siswa di SDN Srijaya 03. Hal tersebut mendorong dan memotivasi penulis untuk melakukan penelitian tentang kegiatan kelompok di Kelas IV Matematika di SDN Srijaya 03. Pada Berkaitan dengan permasalahan tersebut, penulis terdorong untuk mempublikasikan dalam kegiatan belajar tindakan kelompok di SDN Srijaya 03 dengan judul Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Belajar Sehebat Bersama. Pengarang (FPB) pada materi dengan metode pembuktian untuk siswa kelas SDN IV. Srijaya 03 Kec hingga saat ini. Tambun Utara Bekasi. Latar belakang permasalahan diatas adalah adanya penelitian sebagai berikut, yaitu: siswa kurang memahami mata pelajaran, siswa kurang tertarik dengan penjelasan guru tentang matematika, dan motivasi siswa masih rendah. Penggunaan metode pembuktian dapat meningkatkan hasil belajar matematika karena terbukti faktor persekutuan terbesar (FPB) awal siklus pada awal pembelajaran adalah rata-rata kelas pra siklus sebesar 56 pada periode pertama rata-rata. adalah 63, sedangkan rata-rata untuk siklus kedua adalah 76. Tingkat kelulusan minimum adalah 47 pada siklus sebelumnya, 60 pada siklus pertama dan 96/30 pada siklus kedua. Sedangkan rata-rata pra siklus adalah 56, rata-rata siklus pertama adalah 63 dan rata-rata siklus kedua adalah 76. Penggunaan metode pembuktian dapat meningkatkan motivasi belajar tentang faktor persekutuan terbesar (FPB) dalam matematika.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Metode Demostrasi, FPB
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:08
Last Modified: 11 Dec 2023 09:08
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2790

Actions (login required)

View Item
View Item