AYU ASIH ROYANI (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN MELALUI METODE NUMBERED HEADS TOGETHER PADA SISWA KELAS III di SDN CAKUNG BARAT 08. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap (1) Apakah melalui metode Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar pada pokok bahasan perkalian mata pelajaran MATEMATIKA kelas III di SDN Cakung Barat 08, (2) Bagaimanakah penerapan metode Numbered Head Together sebagai upaya meningkatkan hasil belajar pada pokok bahasan perkalian mata pelajaran MATEMATIKA kelas III di SDN Cakung Barat 08.Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Model PTK yang digunakan ialah model Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas III-A yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini menggunakan instrument tes hasil belajar dan lembar observasi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Kesimpulan hasil penelitian mengungkapkan: (1) Melalui metode Numbered Head Together hasil belajar siswa pada pokok bahasan perkalian mata pelajaran MATEMATIKA meningkat (2) Melalui penerapan metode Numbered Head Together terjadi peningkatan pada motivasi dan keaktifan belajar anak.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Hasil belajar, Metode Numbered Head Together , Perkalian |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:08 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:08 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2789 |