Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Hasil Belajar IPA Tema Zat Tunggal dan Zat Campuran Menggunakan Media Quizizz Pada Siswa Kelas 5 SDIT Bait Adzkia Islamic School Tahun Pelajaran 2022-2023

RR DYAH ANGGORO RATRI (2023) Peningkatan Hasil Belajar IPA Tema Zat Tunggal dan Zat Campuran Menggunakan Media Quizizz Pada Siswa Kelas 5 SDIT Bait Adzkia Islamic School Tahun Pelajaran 2022-2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Generasi Alpha merupakan generasi yang hidup pada zaman pesatnya perkembangan teknologi, sehingga guru harus menggunakan media yang sesuai dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Akan tetapi, kegiatan belajar di kelas masih lebih banyak menggunakan metode ceramah tanpa media, sehingga siswa kurang semangat belajar dan mempengaruhi hasil belajar siswa. Penggunaan media Quizizz dalam Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan agar siswa kelas 5 memiliki motivasi dalam proses belajar, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA tema zat tunggal dan zat campuran. Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, yaitu siklus 1 dan siklus 2. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode tes, observasi dan dokumentasi dalam dua siklus. Hasil penelitian di siklus 1 dan siklus 2 menjelaskan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar dari siklus 1 sebesar 77 ke siklus 2 sebesar 96. Sehingga dapat disimpulkan terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan media Quizizz dalam pembelajaran IPA tema zat tunggal dan zat campuran pada siswa kelas 5 SDIT Bait Adzkia Islamic School tahun pelajaran 2022-2023

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Generasi Alpha, Penelitian Tindakan Kelas, Quizizz, Zat Tunggal dan Zat Campuran
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:08
Last Modified: 11 Dec 2023 09:08
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2786

Actions (login required)

View Item
View Item