Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Model Pembelajaran Problem Posing pada Siswa Kelas V MI AT TAUFIQ

MOCH HADIWINANTO (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Model Pembelajaran Problem Posing pada Siswa Kelas V MI AT TAUFIQ. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perihal metode pembelajaran saat ini yang diterapkan guru hanya menggunakan satu metode yakni metode ceramah, sehingga pemahaman siswa masih rendah. Dalam Penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan tindakan kelas yang terdapat dua fase siklus. Dalam pengumpulan data, teknik yang diambil yakni 1)Obeservasi 2) test angket formatif dan 3) studi dokumentasi hasil pembahasan dan penyajian analisis data kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran problem posing. Waktu Penelitian ini adalah dari tanggal 02 Mei 2023 sampai tanggal 15 Mei 2023 pada siswa kelas V.1 Madrasah Ibtidaiyah At Taufiq yang berjumlah 38 siswa yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi bangun ruang melalui model pembelajaran problem posing. Berdasarkan hasil penelitian penggunaan model pembelajaran problem posing ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa terlihat adanya peningkatan presentase hasil belajar siswa pada tiap siklusnya yaitu : pada siklus tahap satu presentase keberhasilan siswa mencapai angka 29 % atau 11 siswa, berdasarkan akumulasi presentase dari kategori Baik dan pada fase siklus kedua, presentase keberhasilan siswa meningkat menjadi 84 % atau 32 siswa.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Matematika, Problem Posing.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2772

Actions (login required)

View Item
View Item