Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Perkalian Menggunakan Media My Multiplication Journal dengan Metode Peer-Teaching untuk Kelas 4 SD

TESTING REG MTK AKPMM (2023) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Perkalian Menggunakan Media My Multiplication Journal dengan Metode Peer-Teaching untuk Kelas 4 SD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini dilatarbelakangi oleh kesulitan yang dialami beberapa siswa di kelas 4 dalam perkalian dasar sehingga mereka mengalami kendala dalam perkalian dua digit angka. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam perkalian dengan menggunakan media My Multiplication Journey dan metode peer-teaching. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023, bertempat di kelas 4G SD Santa Laurensia Alam Sutera. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus yang terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik dan alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif terhadap data berupa dokumen hasil pekerjaan siswa, daftar nilai dan lembar observasi yang berupa jurnal perkalian. Jumlah siswa yang mendapat nilai tuntas yaitu 100% baik dalam kuis perkalian dasar maupun kuis soal cerita perkalian bilangan 2 digit. Disimpulkan bahwa dengan media my multiplication journal dan metode peer-teaching dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan perkalian dalam pembelajaran Matematika.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: My multiplication journal, peer-teaching, penelitian tindakan kelas, perkalian dasar.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2768

Actions (login required)

View Item
View Item