ANISABILAH (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBANTUAN GAME DIGITAL PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI ENERGI DAN PERUBAHANNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran berbantuan Game Digital terhadap motivasi dan hasil belajar siswa di kelas III SD. Jenis penelitian yang dilakukan adalah true experiment dengan desain pretest-postest control group design. Sampel penelitian merupakan seluruh siswa kelas III SDS Lagoa YPUL yang berjumlah 44 siswa dengan rincian kelas III A sebanyak 21 siswa dan kelas B 23 Siswa. Siswa kelas III A merupakan kelas eksperimen yang mendapatkan perlakuan berupa pembelajaran berbantuan Game Digital, sedangkan siswa kelas III B sebagai kelas kontrol mendapatkan perlakuan berupa permbelajaran tanpa bantuan game digital. Instrumen pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah angket motivasi dan soal tes yang diberikan kepada siswa melalui google form.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Game Digital, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Materi Energi dan Perubahannya |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2728 |