NUR OKTA BERLIANA (2023) Penerapan model Problem Based Learning berbantuan Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar pada Konsep Perpindahan Kalor. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelaksanaan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning berbantuan Eksperimen terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar pada konsep perpindahan kalor. Hal ini disebabkan hasil belajar siswa pada konsep perpindahan kalor belum mencapai kriteria ketuntasan minimum. Adapaun teknik pengambilan data yang digunakan yaitu dengan penelitian tindakan kelas (classroom action research) secara kauntitatif . Hasil dari penelitian didapatkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar dari pra siklus dengan rata – rata 62,52 dan persentase ketuntasan belajar 19,04% menjadi di siklus I rata - rata 75,05 dan persentase ketuntasan belajar 52,38 %, kemudian meningkat lagi di siklus II dengan rata – rata 90,19 dan persentase ketuntasan belajar 90, 47 %. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruhpenerapan model Problem Based Learning berbantuan Eksperimen terhadap hasil belajar siswasekolah dasar pada konsep perpindahan kalor.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Model Problem Based Learning, Eksperimen, Hasil Belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2719 |