DWI SARTIKA YANA (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDIT IQRO GEDONG TATAAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk Meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDIT IQRO Gedong Tataan melalui penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) pada Pelajaran IPS di Kelas V SDIT IQRO Gedong Tataan, Prosedur penelitian yaitu: perencanaan (planning), (b) pelaksanaan tindakan (action), (c) Observasi dan evaluasi (observation and evaluation), dan (d) refleksi (reflection). Jenis penelitian yaitu kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari lembar observasi sedangkan data kualitatif melalui tes hasil belajar. Adapun subjek penelitian adalah siswa kelas Vc berjumlah 28 Siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I terdapat 16 dari 28 siswa yang telah mencapai persentase ketuntasan klasikal atau 57,14% dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 68,3. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu terdapat 23 dari 28 siswa yang telah mencapai persentase ketuntasan belajar 82,14% dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 79,03. Dengan jumlah sample sebanyak 28 siswa.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar IPS |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2709 |