RIAN MEIRDI ADITAMA (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Dengan Metode (Drill) Latihan di Kelas 4 Sd Negeri 2 Umbul Buah Kecamatan Kotaagung Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendahuluan Pembelajaran matematika di SD sering dianggap pelajaran yang sulit dimengerti karena beberapa bahan ajar yang bersifat abstrak. Kesukaran tersebut dapat di atasi jika siswa sering berlatih soal. Metode drill sering dipakai untuk mengasah kemampuan siswa agar cepat memahami persoalan yang bersifat abstrak. menggunakan metode (drill) latihan dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Matematika pada pokok bahasan mengenal opreasi bilangan pecahan pada siswa kelas V di SDN 2 Umbul Buah Tahun Pelajaran 2022/2023. Metode Desain rencana Perbaikan penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dalam bentuk (RPP) yang terdiri dari pra-siklus dan tiga siklus masing-masing siklus meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode drill sangat membantu siswa dalam mengingat jenis soal yang mereka kerjakan hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai rata – rata, meningkatnya nilai terendah siswa, dan meningkatnya nilai ketuntasan siswa.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, materi pecahan, metode drill |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2698 |