NOPIATI (2023) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN KARTU HURUF DAN ANGKA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS I SDN 5 GEDONGTATAAN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2022-2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran di kelas 1 di SDN 5 Gedongtataan, terpendam permasalahan tentang kreatifitas serta prestasi belajar anak yang masih kurang di bawah rerata. Begitu juga guru kurang memanfaatkan cara khususnya suatu bermain kartu angka serta huruf . Tujuan penelitian ini yaitu yaitu menghasilkan kreatifitas dan prestasi belajar anak. Studi ini adalah penelitian kolaboratif, kualitatif pada topik tertentu. Subjek penelitian yaitu guru, peneliti, serta anak kelas I sejumlah 20 anak. Teknik suatu pengumpulan data memerlukan tes serta pengamatan/ pengamatan. Hasil suatu penelitian ini menjelaskan bahwa suatu menggunakan cara bermain kartu huruf serta angka dapat memajukan kreatifitas serta prestasi belajar. Kinerja tenaga pendidik suatu pendidikan dalam siklus ke-I 65% (KB), meningkat dalam siklus ke-2 menjadi 78 persen (SB). Kreatifitas belajar anak siklus ke-I 64%, meningkat menjadi 74.50% disiklus ke-2. Rerata prestasi belajar siklus ke-I sebesar 65.09%, meningkat menjadi 76.50% disiklus ke-2. Keberhasilan belajar siklus ke-I mencapai 60 % (TT), naik dalam siklus ke-2 menjadi 90% (T).
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kreatifitas belajar, Prestasi belajar, Bermain kartu angka dan huruf |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2674 |