Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DI KELAS IV SD NEGERI 61 KRUI

AHMADI SASTRA (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DI KELAS IV SD NEGERI 61 KRUI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan penemuan permasalahan dikelas yang dilakukan dengan Observasi terhadap proses awal kegiatan penelitian dimana hasil belajar IPA Rendah. Rumusan masalah dari hasil pengamatan adalah Apakah penerapan model Two Stray Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas IV SD Negeri 61 Krui Pesisir Barat Tahun Pelajaran 2022/2023.Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui peningkaan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Two Stay Stray (STTS) Terhadap Matapelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas IV SD Negeri 61 Krui Pesisir Barat Tahun Pelajarna 2022/2023.Adapun subjek pada penelitian ini ialah siswa kelas IV SD Negeri 61 Krui Pesisir Barat yang berjumlah 28 Anak didik, diantaranya ialah 15 siswa perempuan dan 13 siswa laki-laki. Jenis penelitian ini ialah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) atau Classroom Action Research yang artinya penelitian yang dilakukan guru terhadap kegiatan belajar mengajar dikelasnya, Pelaksanaan penelitian ini dilakukan Dua (2) siklus yang terdiri dari Planing, Acting, observasing, and reflecting,dengan menggunakan model PTK Jhon Elliot, hasil belajar sebelum dilakukan penelitian tindakan kelas adalah 35,71% atau 10 siswa yang mencapai ketuntasan belajar sedangkan 18 siswa belum mencapai kriterian ketuntasan minimum atau

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Hasil B elajar, IPA, Two Stay Two Stray (TSTS)
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2673

Actions (login required)

View Item
View Item