NUR IFFA PRAMESWARI (2023) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS III SDN 11 GEDONG TATAAN. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Keterlibatan dan Prestasi Belajar Siswa Kelas 3 Matematika di SDN 11 Gedong Tataan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) merinci prosedur penerapan paradigma Pembelajaran Berbasis Masalah, (2) mendorong lebih banyak partisipasi fisik, dan (3) meningkatkan kualitas pendidikan matematika siswa. Metode dari Penelitian Tindakan Kelas, di mana peserta bekerja sama, digunakan di sini. Tujuh belas siswa kelas tiga berpartisipasi dalam penelitian ini. Merencanakan, melaksanakan, mengamati, dan merefleksi adalah empat langkah yang membentuk penelitian tindakan kelas. Kegiatan dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiga pertemuan yang terjadi pada setiap akhir siklus. Observasi, wawancara, kuesioner, dan penilaian semuanya digunakan untuk mengumpulkan data. Triangulasi sumber dan triangulasi teknis digunakan untuk memverifikasi keakuratan data. Metode analisis data kuantitatif dan kualitatif seperti reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data digunakan. Keterlibatan dan kemajuan matematis siswa kelas III sekolah dasar dapat ditingkatkan dengan menggunakan kerangka Pembelajaran Berbasis Masalah.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Pembelajaran Berbasis Masalah, keaktifan, hasil belajar, Matematika |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2666 |