Search for collections on Karya Ilmiah

Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Mengenal Warna Melalui Permainan Balok Pada Kelompok A Tk Pertiwi Braja Caka

ADELIA JOVANI (2023) Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Mengenal Warna Melalui Permainan Balok Pada Kelompok A Tk Pertiwi Braja Caka. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan anak-anak dalam mengenal dan membedakan warna pada kelompok A TK pertiwi Braja caka masih kurang dan belum berkembang secara optimal oleh karena itu peneliti melakukan penelitian dengan judul upaya meningkatkan kemampuan kognitif anak dalam mengenal warna melalui permainan balok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan kognitif anak dalam mengenal warna dengan menggunakan media balok pada kelompok A TK Pertiwi Braja Caka. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah permainan balok warna dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal warna pada anak kelompok A TK Pertiwi Braja Caka?. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan adalah penelitian tindakan kelas dilakukan dengan 2 siklus, dan untuk menganalisis data peneliti menggunakan metode prsentase. Berdasarkan hasil observasi pada siklus I diketahui bahwa kemampuan anak dalam mengenal warna hanya 3 anak ( 31% ) dan setelah dilakukan tindakan lanjutan pada siklus II kemampuan anak meningkat 13 anak ( 81%). Dengan demikian terbukti bahwa kegiatan pembelajaran menggunakan balok warna dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak dalam mengenal warna pada Kelompok A TK Pertiwi Braja Caka.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kognitif, mengenal warna, balok
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2647

Actions (login required)

View Item
View Item