Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Pendekatan Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Kelas III UPTD SDN Adiluhur

MUFI ADIANI (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Pendekatan Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Kelas III UPTD SDN Adiluhur. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakLatar belakang penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang rendah Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui pendekatan pembelajaran CTL di Kelas III UPTD SDN Adiluhur. Penelitian ini Adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdisi dari 2 siklus. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada pra observasi menunjukkan pretest dengan nilai rata-rata 63,39 nilai individual 28 siswa dan klasikal 35,71%. Pada siklus yang pertama menunjukkan hasil post test dengan nilai rata-rata 65,53 nilai individual 28 siswa dan klasikal 71,42% . berdasarkan hasil pretest dan posttest adanya peningkatan berdasarkan nilai rata-rata, Nilai individual dan klasikal hasil penelitian yang dilakukan pada siklus yang kedua dengan nilai individual 28 siswa rata-rata 76,60 dan klasikal 100% Berdasarkan hasil dari siklus yang pertama ke siklus yang kedua adanya peningkatan yang signifikan dengan nilai nilai rata-rata 76,60 Nilai individual 28 siswa dan klasikal 100% maka berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan menggunakan pendekatan CTL dapat meningkatkan hasil belajar siswa di UPTD SDN Adiluhur.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : hasil belajar matematika, CTL (Contextual Teaching and Learning)
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2644

Actions (login required)

View Item
View Item