Search for collections on Karya Ilmiah

Pengaruh Model Pembelajaran Number Head Together (NHT)Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar SekolahDasar Negeri 2 Nyapah Banyu

DIAH NADILA (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Number Head Together (NHT)Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar SekolahDasar Negeri 2 Nyapah Banyu. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKKondisi pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 2 Nyapah Banyu kecamatan Abung Pekurun kabupaten Lampung Utara. Selama ini lebih banyak menggunakan metode ceramah, sehingga siswa terlihat pasif dalam pembelajaran, dan nilai siswa tidak mencapai KKM. Berdasarkan kenyataan tersebut, diperlukan upaya untuk lebih meningkatkan hasil belajar siswa mengenai mata pelajaran Matematika. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus tindakan. Pelaksanaan tindakan mengikuti prosedur penelitian tindakakan kelas berikut, yaitu: (1) perencanaan;(2) pelaksanaan tindakan; (3) observasi dan evaluasi; dan (4) refleksi. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model Number Head Together (NHT). sehingga nilai siswa dapat mencapai KKM. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang di laksanakan bersamaan dengan kegiatan pembelajaran dan dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri Tiga tahap yaitu: perencanaan, kegiatan pelaksanaan, dan pengamatan (observasi). Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar dari tiap siklus yaitu : siklus 1: 44,4 dan siklus 2: 77,7% . berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Siklus, PTK, Matematika, Model NHT.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:07
Last Modified: 11 Dec 2023 09:07
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2641

Actions (login required)

View Item
View Item