DEWI PRIYANDANI (2023) Model GBL-Pos Berangkai untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran matematika memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan siswa di sekolah maupun di luar sekolah. Penting bagi siswa untuk memahami pentingnya matematika dan berusaha untuk belajar matematika dengan sungguh-sungguh. Namun, pada kenyataannya mayoritas para siswa mengatakan bahwa matematika adalah hal yang menakutkan dan sulit. Salah satu faktor yang menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah yaitu cara mengajar guru yang membosankan atau konvensional. Agar tujuan pembelajaran tercapai hendaknya guru mengubah cara mengajar yang lebih menyenangkan dengan menggunakan model pembelajaran game based learning untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penerapan modeL GBL-Pos Berangkai terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka yang didukung oleh gagasan-gagasan sesuai topik penelitian. Hasil penelitian pembelajaran berbasis permainan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dengan cara melibatkan langsung siswa dalam pembelajaran. Dengan memanfaatkan lingkungan sekitar dan suasana yang baru dan menyenangkan, permainan pos berangkai dapat menjadi salah satu alternatif untuk melaksanakan pembelajaran dengan membuat pos-pos yang ditentukan oleh guru, siswa merasa lebih baik dan antusias untuk mengikuti pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | game based learning, motivasi belajar siswa, permainan pos berangkai |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:07 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:07 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/2625 |